Struktur BPPSPAM
BPPSPAM, sebagaimana diatur dalam Pasal 43 PP Nomor 16 Tahun 2005 tentang Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, merupakan badan non struktural yang dibentuk oleh, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri. BPPSPAM terdiri dari 5 (lima) orang Anggota dengan susunan 1 (satu) orang Kepala merangkap Anggota dan 4 (empat) orang Anggota.  Anggota BPPSPAM terdiri dari 2 (dua) orang unsur Pemerintah yang terkait dengan pengembangan SPAM, 1 (satu) orang unsur penyelenggara, dan 2 (dua) orang unsur masyarakat yang berasal dari kalangan profesi penyelenggaraan SPAM dan dari kalangan masyarakat pelanggan.

Dalam rangka membantu pelaksanaan tugas dan fungsi BPPSPAM, dibentuk Sekretariat BPPSPAM  yang bertugas membantu menyelenggarakan dukungan teknis dan administratif kesekretariatan penyelenggaraan pengembangan SPAM. Sekretariat BPPSPAM secara teknis operasional bertanggung jawab kepada Ketua BPPSPAM dan secara administratif bertanggung jawab kepada Menteri Pekerjaan Umum. Sekretariat BPPSPAM dipimpin oleh seorang Sekretaris.

Sekretariat BPPSPAM terdiri dari 4 (empat) bagian dan bidang dengan tugas masing-masing sebagai berikut:

Bagian Umum dan Informasi
Bagian Umum dan Informasi mempunyai tugas melaksanakan pelayanan administrasi ketatausahaan, organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, pengelolaan rumah tangga BPPSPAM, penyiapan laporan, serta pengelolaan data dan informasi.
 
Bidang Kajian Kebijakan dan Program
Bidang Kajian Kebijakan dan Program mempunyai tugas melaksanakan kajian dan menyiapkan usulan kebijakan dan strategi, serta usulan program penyelenggaraan pengembangan SPAM.
 
Bidang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan
Bidang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan mempunyai tugas melaksanakan pemantauan dan evaluasi penerapan standar kualitas dan kinerja pelayanan penyelenggaraan pengembangan SPAM, serta pemantauan dan evaluasi terhadap pemenuhan perjanjian penyediaan air minum.
 
Bidang Analisis Keuangan, Investasi, dan Promosi
Bidang Analisis Keuangan, Investasi, dan Promosi mempunyai tugas melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan analisis terhadap keuangan, formulasi tarif dan penyesuaiannya, pembiayaan, dan ketentuan tentang penyerahan/ambil alih aset SPAM yang tertuang dalam perjanjian kerjasama investasi serta membantu melaksanakan promosi investasi pengembangan SPAM.
 
 

SIM SPAM
GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1294
mod_vvisit_counterKemarin4723
mod_vvisit_counterMinggu ini6017
mod_vvisit_counterMinggu lalu26090
mod_vvisit_counterBulan ini50506
mod_vvisit_counterBulan lalu73464
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung2912510

Pengunjung Online : 59
IP anda : 54.158.127.188
,
2017-02-27 06:47