BPPSPAM Finalkan Anjab, ABK & Peta Jabatan 2017
altSumber daya manusia merupakan unsur penting sebuah lembaga, tanpa adanya SDM yang tepat, maka sistem manajemen organisasi BPPSPAM akan terganggu. Sebagai wujud revitalisasi dari Badan Pendukung Penyelenggaraan Sistem Penyedian Air Minum, BPPSPAM yang baru membutuhkan Sumber Daya Manusia yang kompeten untuk melaksanakan tugas dan fungsi lembaga.
Bertempat di Ruang Rapat BPPSPAM Jl. Wijaya I Nomor 68 Kebayoan Baru – Jakarta pada Rabu (30/8), BPPSPAM memfinalisasi proses Analisa jabatan, Analisa beban kerja dan menyusun Peta Jabatan pada struktur BPPSPAM yang baru. Acara dibukan oleh Kepala Sekretariat Ir.Monhilal, Dipl.SE; dan dihadiri oleh Plt. Anggota BPPSPAM unsur Pemerintah Ir. M. Aulawi Dzin Nun,Msc; seluruh pejabat Administrator, Pengawas, Staf senior dan konsultan Pendamping sebagai narasumber.
Dalam sambutan pembukanya Kepala Sekretariat BPPSPAM, Ir.Monhilal, Dipl.SE berharap agar penyusunan Anjab, ABK dan Peta Jabatan ini  dapat merefleksikan kebutuhan formasi pegawai mengingat BPPSPAM tugas dan misinya untuk membentuk PDAM Sehat dan Mandiri demi terwujudnya akses air minum aman 100% di tahun 2019. Oleh sebab itu Penyusunan formasi pegawai juga harus menyesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing bagian sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 36/PRT/M/2016 tentang Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi dan Tata Kerja BPPSPAM dan Sekretariat BPPSPAM.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum BPPSPAM Heri Supriyanta mengatakan bahwa selain Permen PUPR Nomor 36 Tahun 2016, sebagai dasar hukum  yang dijadikan rujukan dalam membuat Peta Jabatan Pegawai BPPSPAM adalah adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Permen PANRB) Nomor 33 Tahun 2011 tentang  Pedoman Penyusunan Analisa Jabatan.

altBerdasarkan Peraturan Menteri PUPR Nomor 36/PRT/M/2016, Sekretariat BPPSPAM terdiri atas empat bagian yaitu Pertama, Bagian Perencanaan dan Pelaporan yang    mempunyai    tugas melaksanakan penyusunan  rencana,  program,  dan  anggaran, fasilitasi   penyediaan   kelompok kerja serta evaluasi dan pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan BPPSPAM; Kedua, Bagian Dukungan Teknis mempunyai  tugas melaksanakan fasilitasi penyiapan penilaian  kinerja penyiapan peningkatan kinerja dan penyiapan rekomendasi kebijakan penyelenggaraan SPAM; Ketiga, Bagian Pelayanan Informasi dan Kerja Sama mempunyai tugas  melaksanakan pengelolaan  dan  penyajian  data  dan informasi  serta  penyiapan  fasilitasi administrasi kerja  sama Penyelenggaran SPAM; dan Keempat, Bagian Tata Usaha dan Umum mempunyai tugas melaksanakan urusan tata usaha dan rumah   tangga, pembinaan organisasi, kepegawaian, dan administrasi umum.

Tujuan dilakukan Penyusunan Peta Jabatan BPPSPAM 2017 ini adalah agar diproleh acuan pasti bahwa kebutuhan BPPSPAM membutuhkan dukungan SDM dengan kualifikasi yang tepat sesuai tugas pokok dan fungsinya, serta mengetahui kondisi saat ini pegawai yang ada (bezetting) untuk selanjutnya merencanakan rekruitmen pegawai selanjutnya.

Hasil Finalisasi dari Peta Jabatan ini nantinya akan diserahkan ke Biro Kepegawaian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk dijadikan dasar pengisian kebutuhan pegawai sesuai dengan nama jabatan dan kompetensinya yang mendukung nawacita. (el/hrs)


 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3105
mod_vvisit_counterKemarin5460
mod_vvisit_counterMinggu ini27066
mod_vvisit_counterMinggu lalu29305
mod_vvisit_counterBulan ini112125
mod_vvisit_counterBulan lalu141434
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung4010776

Pengunjung Online : 67
IP anda : 54.224.102.26
,
2017-11-25 14:51