PDAM Wonogiri Minta Pelanggan Tak Perlu Khawatir
WONOGIRI-Manajemen PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri meminta pelanggan tidak perlu khawatir kekurangan air saat lebaran ini. Karena, PDAM Wonogiri mempunyai stok air yang cukup dan menjamin tidak akan terjadi kekurangan.

Sementara itu khusus pelanggan wilayah Kecamatan Paranggupito, air dialirkan hanya ketika kemarau tiba. Itu pun ketika ada permintaan dari warga melalui pemerintah setempat.

‘’Saat ini masih sering terjadi turun hujan. Sehingga sumber air Kuryo di Kabupaten Karanganyar yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan pelanggan PDAM Wonogiri airnya masih melimpah,” kata Direktur PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, Sumarjo, Kamis (8/6/2017). 
Selain itu, ujar Sumarjo, sumur-sumur milik PDAM masih mengeluarkan air sesuai yang dibutuhkan. Jadi, menurut dia, saat Lebaran nanti pihaknya memastikan tidak akan terjadi kekurangan air, walau banyak masyarakat yang pulang kampung.

Selain itu pihaknya juga memaksimalkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Baturetno, Grobog (Wonogiri) dan Wuryantoro. Juga instalasi di kantor induk yang tetap mengolah air dari Sungai Bengawan Solo.

“Jadi untuk kebutuhan air saat lebaran sangat mencukupi,” ujar dia.

Lebih jauh mantan Kepala Bagian Perekonomian Setda Wonogiri tersebut menuturkan, demi melayani pelanggan, pihaknya tetap menyiapkan petugas piket ketika masa Lebaran tiba. Sehingga apapun keluhan konsumen bisa segera diatasi.

“Untuk melayani 34.000 pelanggan memang tidak mudah. Namun kami tetap berusaha melayani sebaik mungkin,’’ jelas dia.

Khusus para pelanggan di wilayah Kecamatan Paranggupito, dia membeberkan, air dialirkan hanya ketika kemarau.

Itupun sebelumnya harus ada permintaan tertulis dari warga, permintaan disodorkan oleh pemerintah desa dilanjutkan pemerintah kecamatan. Sedangkan ketika penghujan aliran air ke pelanggan dimatikan.

Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama antara PDAM dengan pelanggan. Saat penghujan para pelanggan di Paranggupito beserta warga lainnya mengandalkan kebutuhan air bersih dari air hujan. Caranya, dengan mewadahi air hujan di bak-bak penampung belakang rumah.

 
 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2935
mod_vvisit_counterKemarin4173
mod_vvisit_counterMinggu ini11660
mod_vvisit_counterMinggu lalu33536
mod_vvisit_counterBulan ini80867
mod_vvisit_counterBulan lalu139702
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3833576

Pengunjung Online : 67
IP anda : 54.81.110.114
,
2017-10-18 14:34