BPPSPAM Susun Kriteria Evaluasi Kebijakan Pemda Penyelenggaraan SPAM
Dalam rangka mendorong peran Pemerintah Daerah terhadap peningkatan kinerja PDAM, BPPSPAM melakukan penyusunan indikator monitoring kebijakan/ dukungan Pemerintah Daerah terhadap PDAM. Indikator ini akan digunakan untuk mengukur sejauh mana Pemerintah Daerah mendukung PDAM dalam peningkatan kinerja dan pengembangan PDAM. Untuk mendapatkan masukan dari stakeholder terkait mengenai bentuk dukungan yang harus diberikan Pemda kepada PDAM untuk meningkatkan kinerjanya, BPPSPAM mengadakan forum group discusion(FGD) indikator monitoring kebijakan/ dukungan Pemerintah Daerah terhadap PDAM di Hotel Amaroossa pada Kamis (8/6). 
Acara dibuka oleh Kepala Sekretariat BPPSPAM, Ir. Monhilal, Dipi.SE dan dihadiri oleh Plt. Anggota BPPSPAM Unsur Pelanggan, Ir. Syamsul Hidayat; Plt. Anggota BPPSPAM Unsur Pemerintah, Ir. M. Aulawi Dzin Nun, MSc; Advisory BPPSPAM, Ir. Budi Sutjahyo, MT dan seluruh staf Dukungan Teknis Sekretariat BPPSPAM. Hadir juga Direktur Bidang Perumahan dan Pemukiman Kementerian Bappenas, perwakilan dari Pusat Air Tanah dan Air Baku Dirjen SDA, Direktorat Pengembangan SPAM Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembaiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan.

Pada kesempatan tersebut Ir. Monhilal, Dipl SE mengatakan bahwa tujuan dari penyusunan indikator monitoring kebijakan/dukungan Pemerintah Daerah terhadap PDAM adalah untuk melaksanakan fungsi BPPSPAM dalam memberikan rekomendasi kepada Pemerintah dan Pemda untuk meningkatkan penyelenggaraan SPAM dan pemberian rekomendasi dalam rangka menjaga kepentingan yang seimbang antara penyelenggara SPAM, dalam hal ini adalah PDAM dengan pelanggan.

Perwakilan dari Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Pemukiman Kementerian PPN/Bappenas, Eko Purwanto, S.E., M.P.P, mengapresiasi program BPPSPAM untuk membuat kajian terkait dukungan Pemda kepada PDAM untuk meningkatkan penyelenggaraan SPAM. Selain bermanfaat untuk meningkatkan kinerja PDAM, hasil kajian dari indikator dukungan Pemda nantinya dapat juga dimanfaatkan untuk memperkuat kelembagaan BPPSPAM.(fad/el/Irn)
 

 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2943
mod_vvisit_counterKemarin4173
mod_vvisit_counterMinggu ini11668
mod_vvisit_counterMinggu lalu33536
mod_vvisit_counterBulan ini80875
mod_vvisit_counterBulan lalu139702
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3833584

Pengunjung Online : 71
IP anda : 54.81.110.114
,
2017-10-18 14:37