PDAM Gandeng BPPSPAM Realisasikan Proyek SPAM Kota Padang
Dalam rangka meningkatkan Akses Aman Air Minum 100 % di Kota padang, Direktur Utama PDAM Kota Padang melakukan kunjungan ke BPPSPAM untuk mengembangkan penyelenggaraan SPAM di kota Padang dengan skema Business to Business pada Kamis (8/6). Kunjungan diterima oleh Plt. Anggota BPPSPAM unsur Profesi,  Ir. Setio Djuwono sebagai, Advisory Senior  BPPSPAM, Drs Efendi Mansur CES dan Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Kerjasama, Ade Syaiful Rachman, ST, MT mewakili Kepala Sekretariat BPPSPAM. 

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Ir. Murswendry Evytes, Dipl.SE menjelaskan bahwa saat ini sudah ada badan usaha yang tertarik melakukan investasi untuk menyelenggarakan SPAM di Kota Padang dengan kapasitas sebesar 1.000 liter/detik . Untuk melaksanakan Kerjasama 
dengan Badan Usaha (KPBU), badan usaha telah mengajukan letter of intens (LOI) keapada walikota dan sudah dijawab oleh walikota untuk melanjutkan kerjasama dengan meminta PDAM untuk menyiapakan pra studikelayakan/feasibility study (Pra FS). Badan usaha yang berminat melakukan investasi juga telah memiliki lahan untuk membangun Instalasi pengolahan air (IPA) untuk penyelenggaraan SPAM.

Effendi Mansur mengatakan untuk proyek penyelenggaraan SPAM yang layak secara ekonomi dan finansial, sebaiknya skema kerjasama dilakukan melalui B to B. Namun merujuk surat PDAM kota Padang yang berisi tentang permohonan dukungan pemerintah kota, mengarah ke KPBU sebaiknya PDAM membuat surat baru yang isinya menyatakan bahwa proyek SPAM ini tidak memerlukan dukungan pemerintah dan resiko kerjasama akan ditanggung oleh PDAM dan investor yang berminat menjadi badan usaha. Sementara itu Setio Djuwono menyatakan bahwa untuk proses selanjutnya BPPSPAM dapatmendampingi PDAM Kota Padang untuk merealisasikan proyek kerjasama penyelenggaran SPAM di Kota Padang dengan didahului oleh surat permohonan pendampingan PDAM oleh BPPSPAM. 
 
 
 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini2950
mod_vvisit_counterKemarin4173
mod_vvisit_counterMinggu ini11675
mod_vvisit_counterMinggu lalu33536
mod_vvisit_counterBulan ini80882
mod_vvisit_counterBulan lalu139702
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3833591

Pengunjung Online : 73
IP anda : 54.81.110.114
,
2017-10-18 14:39