PDAM Balikpapan Tidak Lagi Kelola Air Tanki
BALIKPAPAN, Sejak bulan lalu PDAM Tirta Manggar memutuskan tidak lagi melakuka bisnis penjualan air melalui mobil tangki.alasan hal itu bukan core bisnis PDAM.

Dirut PDAM Tirta Manggar Haidir Effendi mengatakan pengelolaan dan penjualan air tangki diserahkan pihak ketiga karena bisnis utama PDAM distribusi air melalui jaringan perpipaan.
“Core bisnis kita perpipaan kecuali ada hal-hal luar biasa kita yang turun tangan,” jelasnya belum lama ini.

Menurutnya penyerahan pengelolaan tanki air bukan karena tidak untung melainkan agar PDAM focus pada core bisnis (utama). “Kita serahkan pihak ketiga silahkan memanage air beli kekita. Itu sudah jalan dua bulanan,” ungkapnya.

Sementara itu menyinggung ketinggian air waduk Manggar sudah melebihi 10 meter dengan kapasitas air mencapai 16 juta kubik. Dipastikan kebutuhan air cukup hingga 5 bulan kedepan. Meski pasokan kebutuhan air dalam level yang sangat aman namun dia mewaspadai terjadinya gangguan-gangguan teknis seperti pecahnya jaringan pipa, listrik mati.
“Gangguan teknis ini yang kita waspada kalau kuantitasnya insyaallah aman,” tandasnya.

Cuaca yang kini masih dalam situasi anomaly sulit untuk diprediksi musim hujan sampai berapa lama. Namun dari informasi BMKG menyebutkan Juni masih terjadi.

“Kami ikuti yang harian saja karena kan susah juga sekaang prediksi hujan karena anomaly cuaca. Kita perhitungkan sampai bulan Juni lah,” tukasnya. Sumber: inibalikpapan.com
 

GIS BPPSPAM

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini140
mod_vvisit_counterKemarin2871
mod_vvisit_counterMinggu ini26794
mod_vvisit_counterMinggu lalu32065
mod_vvisit_counterBulan ini85596
mod_vvisit_counterBulan lalu129563
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung3567833

Pengunjung Online : 20
IP anda : 54.225.47.124
,
2017-08-20 02:14